7 Cara Merawat Laptop Supaya Awet Dengan Benar Tidak Cepat Rusak

www.systemimpian.com Laptop sekarang ini sudah menjadi  alat untuk berkerja untuk sebagian orang apa lagi perkerja kantoran mengetik laporan dan YouTube mengedit video untuk konten jadi agar laptop terawat dengan baik agar tidak mudah rusak dan tahan lama Laptop apa lagi laptop juga tidak murah harganya harus keluar uang banyak untuk membelinya.

Kalau kamu kuliah juga sangat membuntukan sebuah laptop untuk mengerjakan tugas tugas kuliah kamu jangan sampai laptop kamu rusak sebelum kuliah selesai apa lagi kamu mengambil jurusan teknik informatika atau sistem informasi.

Cara Merawat Laptop Agar awet dan tahan lama.

1. Jangan letakkan laptop Di atas kasur Dan bantal.

Paling umum sering di lakukan laptop di letakkan diatas kasur atau bantal hal ini sering di lakukan saya juga sering,perlu kalian tahu meletakkan laptop di kasur atau bantal bisa membuat laptop panas bisa mengakibat kerusakan komponen yang ada di laptop jadi kamu harus hindari penggunaan laptop di atas kasur atau bantal dan tempat empuk agar laptop awet gunakan laptop tempat terbuka letakkan di tempat keras seperti meja atau datar.

2. Bersihkan Laptop setelah pemakaian.

Laptop sering berdebu lama lama debu itu masuk ke dalam laptop lewat lubang lubang yang terbuka pada laptop dan membuat laptop kamu kotor di dalam oleh sebab itu kamu harus sering membersihkan laptop setelah pemakaian dan sebelum pemakaian apa lagi lama tidak digunakan juga bisa jadi kotor.

3.  Jangan paksa Laptop menggunakan software kerjanya tidak sesuai dengan speed yang ada di laptop. dan hapus uninstall aplikasi yang tidak digunakan.

Jika laptop kamu speed dari laptop tidak mendukung aplikasi besar dan berat jangan di paksakan akan mengakibatkan laptop kinerjanya semakin cepat dan sangat panas, jadi kalau kamu butuh laptop lebih besar kinerja beli laptop yang sesuai dengan kerja kamu atau laptop bisa kerja berat walaupun mahal tabung uang untuk membelinya speed tinggi.

4. Charger laptop kalau sudah perintah biasanya 10% suruh charger sama laptop.

Jangan sampai laptop kamu kekosongan baterai sampai 0% akan mengakibatkan beterai rusak drop kalau sudah 10% segera charger, untuk charger laptop sebaiknya charger laptop dalam kondisi mati agar awet baterai laptop kamu tidak keluar masuk kalau keadaan hidup laptop baterai kondisi penuh langsung cabut.

5. Antivirus kalau sering menggunakan flashdisk di laptop lain.

Bagi penggunaan windows 10 seperti sudah tidak perlu lagi antivirus apa lagi windows sudah mempunyai antivirus sendiri lakukan update saja antivirus hindari akses web berbahaya dan untuk sedang kuliah flashdisk keluar masuk komputer lain scanner dulu flashdisk.

6. Hindari jatuh atau terbentur benda keras kalau sudah jatuh mau gimana lagi terima saja.

Laptop kalau sudah jatuh emang rusak kalau pun tidak rusak ada beberapa masalah yang akibatnya tidak stabil lagi atau layar rusak dan hindari juga laptop diatas kursi/ tempat duduk agar saat duduk tidak duduk diatas laptop.

7. Gunakan internet yang stabil dan cepat hindari internet yang lelet kalau pun lelet gimana lagi.

Internet yang lelet laptop berkerja lebih cepat saat putar putar browser bagi sebaik gunakan internet yang stabil dan cepat.

semua cara merawat diatas tidak menjanjikan laptop kamu awet tergantung pemakain dan daya tahan laptop juga. 

 

7 Cara Merawat Laptop supaya awet Dengan Benar Tidak Cepat Rusak.


 Gambar Sumber ( Pixabay )


Posting Komentar untuk "7 Cara Merawat Laptop Supaya Awet Dengan Benar Tidak Cepat Rusak"