10 Jurusan Kuliah Paling Diminati Untuk Calon Mahasiswa Baru

Jurusan Kuliah Paling Diminati tahun 2022 ingin kuliah sudah tamat SMA atau sederajat bagi sebagian orang ingin tetap melanjutkan ke perguruan tinggi dan sebagian lagi memiliki untuk bekerja saja jika kamu bingung memilih jurusan kuliah kita akan bahas disini.

Jurusan Kuliah Paling Diminati Di Indonesia banyak sekali apa lagi ada jurusan baru jika ingin kuliah jangan berharap untuk jadi PNS saja tapi kamu harus menjadi pembisnis dengan usaha kamu sendiri sebaiknya kita berkerja yang kerja tempat sendiri kita bosnya.

Jurusan apa yang gampang cari kerja menurut saya kalau untuk kerja saja sih hampir semua jurusan kalau soal gaji yang menjadi masalah apakah kamu mau berkerja gaji sedikit tentu tidakkan tergantung masing-masing berikut ini jurusan kuliah yang paling banyak diminati.

10 Jurusan Kuliah Paling Diminati Untuk Calon Mahasiswa Baru

1. Stikes Sekolah tinggi kesehatan

STIKES sangat banyak peminatnya jika kamu salah satu yang suka bekerja di rumah sakit bisa mencoba  jurusan STIKES.

2. Akbid 

Jurusan Akbid juga sangat banyak diminati sampai sekarang ini jika kamu ingin jadi bidan bisa pilih jurusan Akbid D3 Kebidanan jurusan ini tidak ada lelakinya hanya wanita saja.

3. Akper.

Akper juga masih banyak yang diminati jurusan Akper ada lelaki dan wanita tidak seperti bidan khusus wanita saja apa bila kamu suka tentang kesehatan bisa coba ambil jurusan akper saat kuliah.

4. Teknik Informatika.

Ilmu komputer ini bisa Juga kamu ambil apa lagi jaman sekarang serba digital kita juga berkerja menggunakan komputer jika kamu ahli dalam komputer bisa bekerja cuma didepan komputer saja, seperti edit video, photo banyak lainnya.

5. Sistem informasi.

 Kuliah jurusan sistem informasi masih berhubungan tentang komputer,bisnis, menajemen banyak peminatnya jika kamu suka jurusan ini kamu bisa ambil.

6.  Kedokteran.

Jurusan kedokteran juga masih bisa kamu coba hanya saja jurusan kedokteran biaya sedikit mahal jika kamu kurang mampu bisa coba jurusan lain tapi jika kamu orang yang punya uang lebih baik ambil jurusan kedokteran.

7. Psikologi.

 Jurusan ini berhubungan dengan penyakit mental untuk menganalisis masalah yang mengakibat seseorang menjadi seperti ini cocok dalam kehidupan sehari hari.

8. Pertanian

 Kamu bisa ambil jurusan pertanian saat kuliah jika kamu mempunyai lahan yang luas bisa berkerja di tempat sendiri jurusan pertanian terdiri dari jurusan Agribisnis, perikanan,perternakan, agroteknologi banyak lainnya.

9. tehnik sipil

jika kamu suka dengan teknik sipil kamu bisa ngambil jurusan ini jurusan tehnik kamu bisa berkerja menjadi desain bangunan.

10. Bisnis administrasi

Jurusan ini akan berhubungan tentang penjualan pemasaran, keuangan jika kamu minta bisa ngambil jurusan ini.

Jurusan apa yang paling banyak diminati Kamu bisa pilih jurusan lain yang tidak ada disini ingat jurusan banyak yang lebih baik lagi tidak tertulis disini, jangan sekali memilih jurusan yang tidak kamu suka saat kuliah dari pengalaman saya dulu cuma kuliah jurusan tidak suka harus berhenti ambil jurusan lain waktu itu.

gambar pixabay.com

Posting Komentar untuk "10 Jurusan Kuliah Paling Diminati Untuk Calon Mahasiswa Baru"