7 Jenis Jambu Di Indonesia Dan Mudah Ditemukan ada Rasa Asam Dan Manis

Jenis Buah Jambu Di Indonesia yang Paling enak siapa sih yang tidak tahu buah jambu baik jambu air maupun jambu biji banyak sekali yang menyukai buah jambu walaupun ada juga jambu yang rasanya asam tapi ada rasa manis enak di setiap yang pecinta buah jambu.

Buah Jambu Semua orang di Indonesia pasti mengenal dengan yang namanya buah jambu apa lagi ibu ibu pasti sering ngerujak buah jambu di rumah sama tetangga kalau tinggal di kampung kalau tidak di kota buah jambu sering kita beli baik jambu air maupun jambu biji.
 
Apa saja jenis jenis jambu akan kita bahas tentang bermacam macam buah jambu di Indonesia banyak sekali buah buahan yang enak termasuk buah jambu paling populer dari dulu sampai sekarang hehe.

Jambu juga memiliki banyak jenis ya dan rasanya berbeda beda satu sama lain ada yang asem dan ada yang manis bentuk buahnya pun berbeda, buah jambu juga paling enak apa bila dibikin rujak.

7 Jenis Jambu Di Indonesia Dan Mudah Ditemukan ada Rasa Asam Dan Manis
 
1. jambu air.

Jambu air karena banyaknya kandungan air yang tinggi dalam buahnya mungkin di namakan jambur air hehe, jambu air sangat populer di Indonesia karena jambu ini hampir setiap rumah ada ya kalau di kampung. Jambu ini emang sering digunakan untuk campuran rujak paling enak pokoknya.

2. jambu mawar.

Jambu mawar dikenal karena buahnya harum wangi seperti bunga mawar oleh sebab itu namanya mungkin ada mawarnya hehe, jambu ini di kenal dengan jambu kraton dari buahnya manis ya.

3. Jambu biji.

Jambu biji siapa yang tidak kenal buah jambu ini yang sangat populer, jambu biji ini sangat banyak jenisnya  yang ada di Indonesia, ada yang merah dan ada yang putih didalamnya, jambu ini sangat mudah ditemui disetiap tempat kalau di kampung hampir semua rumah ada jenis jambu biji ini.

4. jambu monyet.

Jambu ini buahnya  manis bila di makan ada sedikit rasa gatel di mulut akibat getahnya. Jambu ini bijinya di luar ya keluar kebawah bijinya boleh di coba enak rasanya.

5.  Jambu bool

Jambu bool ini buahnya hampir sama dengan jambu air serupa tapi tak sama karena buah jambu ini merah gelap daging buahnya pun lembut tidak seperti jambu air. Bagi yang ingin mencoba silahkan enak banget.
 
 6. Jambu Madu.

Jambu madu buahnya manis baik jambu madu Hijau maupun buah Jambu madu putih dan juga buah jambu merah rasa buahnya manis ada rasa asam sedikit buahnya lebih besar sedikit dari jambu air.

7.  Jambu Citra

Jenis jambu citra buahnya lumayan besar dan daging tebal manis berwarna merah sangat cocok untuk yang suka buah jambu.

kamu yang suka buah jambu bisa coba salah satu buah jambu diatas enak.

gambar : pixabay.com

Posting Komentar untuk "7 Jenis Jambu Di Indonesia Dan Mudah Ditemukan ada Rasa Asam Dan Manis"