14 Jenis Ikan Air tawar Yang Mudah Ditemukan Di Indonesia

14 Jenis Ikan Air tawar Yang Mudah Ditemukan Di Indonesia ada yang bisa di makan ada yang di jadikan periharaan untuk ikan hias kamu tidak perlu khawatir ikan air tawar tidak membutuhkan air Asin atau air laut kamu bisa menggunakan air apa saja yang alami tidak tercampur dengan zat kimia atau kotoran yang penting air tawar yang bersih mungkin ada beberapa ikan lebih senang dengan air kotor seperti limbah yang bisa di konsumsi ikan.

Ikan air tawar Adalah ikan hidup di air tawar biasanya ditemukan di sungai dan diperairan air yang tawar tidak asin jika kamu sering ke sungai kamu bisa mendapatkan ikan air tawar dan ada juga yang dipeliharaan untuk di konsumsi seperti ikan lele, gurami, gabus, dan banyak jenis ikan lainnya yang bisa kamu temukan di sungai yang berair tawar tentunya, untuk iklan air tawar amis lebih kental merut saya Berikut ini Jenis ikan Air tawar di budidayakan.

Gambar pixabay.com

Berikut beberapa contoh jenis ikan air tawar yang umum ditemui di Indonesia:

14 Jenis Ikan Air tawar Yang Mudah Ditemukan Di Indonesia

1. Gurami
Gurami merupakan ikan air tawar yang populer di Indonesia. Beberapa jenis gurami yang umum adalah gurami sepah, gurami batik, dan gurami soang.

2. Lele
Lele adalah ikan air tawar yang juga sangat populer di Indonesia. Ikan ini memiliki daging yang lezat dan banyak dipelihara dalam kolam atau tambak.

3.Nila

Nila adalah ikan air tawar yang memiliki warna cerah dan bentuk tubuh yang pipih. Ikan nila sering digunakan dalam budidaya perikanan air tawar.

4.Patin
Patin merupakan ikan air tawar yang memiliki rasa daging yang enak dan tekstur yang lembut. Ikan ini sering digunakan dalam masakan tradisional Indonesia, seperti patin bakar atau patin goreng.

5 ikan Mas
Ikan mas adalah salah satu jenis ikan karper yang umum ditemui di perairan air tawar Indonesia. Ikan mas memiliki bentuk tubuh yang tegap dan biasanya memiliki warna keemasan.

6.Bawal
Bawal adalah ikan air tawar yang memiliki tubuh bulat dan lebar. Ikan ini biasanya memiliki warna silver atau keabu-abuan.

7.Gabus
Gabus merupakan ikan air tawar yang memiliki rahang yang kuat dan gigi-gigi tajam. Ikan ini sering ditemui di danau, sungai, dan rawa-rawa di Indonesia.

8. Arwana
Arwana adalah ikan air tawar yang terkenal karena keindahan sisiknya yang berkilau. Arwana umumnya memiliki tubuh panjang dan sirip punggung yang menjuntai.

9.Ikan Cupang
Ikan cupang adalah ikan kecil yang memiliki keindahan warna dan sirip yang mempesona. Ikan cupang sering dipelihara dalam akuarium sebagai ikan hias.

9.Gabus Betina
Gabus betina atau toman adalah ikan predator air tawar yang memiliki gigi tajam dan kuat. Ikan ini memiliki tubuh yang besar dan biasanya ditemui di perairan yang tenang.

10 Belida
Belida adalah ikan air tawar yang memiliki tubuh panjang dan ramping. Ikan ini memiliki moncong yang panjang dan sirip punggung yang tinggi.

11. Sepat Siam
Sepat siam adalah ikan air tawar yang umumnya ditemui di rawa-rawa dan sawah. Ikan ini memiliki warna kecoklatan atau kehijauan dengan garis-garis gelap di tubuhnya.

12. Gurame Sunti
Gurame sunti adalah varian kecil dari gurami yang populer di Indonesia. Ikan ini biasanya memiliki warna keperakan dan digemari karena ukurannya yang kecil dan dagingnya yang lezat.

13. Ikan Betok
Ikan betok adalah ikan air tawar kecil dengan warna cokelat keabu-abuan dan bentuk tubuh yang pipih. Ikan ini biasanya ditemui di sungai-sungai atau kolam-kolam kecil.

14. Ikan Tengadak
Ikan tengadak adalah ikan air tawar yang ditemui di sungai-sungai dan rawa-rawa. Ikan ini memiliki bentuk tubuh memanjang dengan kepala yang runcing.

Itu adalah beberapa contoh lain dari jenis ikan air tawar yang dapat ditemukan di Indonesia. Setiap daerah di Indonesia juga dapat memiliki jenis ikan air tawar yang khas dan unik tergantung pada lingkungan perairan setempat.

Baca Berita Lain Google Berita

Posting Komentar untuk "14 Jenis Ikan Air tawar Yang Mudah Ditemukan Di Indonesia"