7 Cara Merawat Motor Matic Agar Awet Tidak Mudah Rusak

7 Cara Merawat Motor Matic Agar Awet Tidak Mudah Rusak saat ini penggunaan motor matic sangat banyak baik dari Honda, Yamaha, Suzuki, atau produk lain yang matic juga Agar motor matic kamu tidak gampang rusak kamu harus merawatnya bisa digunakan dalam jangka panjang.

Motor Matic Adalah Salah satu motor tanpa menggunakan gigi dengan cara di hidupkan mesinnya langsung Gas bagi sebagian orang lebih memilih motor matic untuk digunakan karena lebih mudah tetapi bagi yang suka mengangkut barang lebih milih motor menggunakan gigi.

Bagaimana Cara Merawat Motor Matic agar tahan lama tidak mudah rusak tentunya ada tahapan sendiri berikut ini.

7 Cara Merawat Motor Matic Agar Awet Tidak Mudah Rusak

1.  Ganti Oli tepat waktu.

Jika kamu ingin motor Matic kamu tidak cepat rusak kamu harus mengganti oli tepat waktu setidaknya 3 bulan sekali atau dengan /Km 3000 sampai 5000 sekali ganti oli.

2. Jangan Sampai BBM kehabisan.

Jangan sampai BBM motor kamu habis ditengah jalan usahakan motor tetap tersisa BBM saat mengisi kembali agar motor kamu bisa tahan lama terhindar dari kerusakan.

3.  Sering Servis.

Sering kamu servis ditempat terpercaya atau ahli dalam bidang motor agar motor kamu tidak asal ganti bawa ke bengkel Resmi motor kamu kalau honda ya honda jangan bawa ke Yamaha.

4. Perawatan Aki.

Walaupun aki Motor Matic sekarang tahan lama ya kamu juga harus Check aki apa masih bisa digunakan jika emang tidak bagus lagi usahakan ganti aki dengan yang baru apa lagi motor sekarang kalau tidak ada aki tidak bisa hidup mesin karena sudah dihilangkan engkol.

5. Air radiator.

Jangan sampai habis air radiator motor matic kamu agar menghindari dari kerusakan parah sebaiknya jangan sampai kehabisan air radiator sering cek.

6. BBM yang berkualitas.

Sebaiknya gunakan BBM yang bagus agar motor kamu juga awet nanti walaupun saya sendiri lebih memilih BBM subsidi apa lagi BBM mahal walaupun antrian panjang. Jika kamu banyak uang usahakan beli BBM berkualitas ya.

7. Kestabilan Gas.

Jangan tiba gas kecepatan tadi cepat langsung turun Dengan cepat begitu pun sebaliknya usahakan kestabilan gas kalau kamu pengguna motor pasti tahu maksud saya.

Gimana apakah motor matic kamu sudah terawat dengan baik kalau belum coba 7 Cara Mewarat Motor Metic agar tahan lama.


Posting Komentar untuk "7 Cara Merawat Motor Matic Agar Awet Tidak Mudah Rusak"