5 Cara Memilih Durian Yang Manis Agar Tidak Tawar (Hambar)

Cara Memilih Durian Manis Agar tidak tawar sekarang ini banyak sekali buah durian jatuh tetapi Rasa manis hilang tawar hambar, kamu saat beli durian harus benar-benar teliti agar terhindar dari penjual durian tawar alias tidak manis apa lagi sekarang ini lagi musim durian.

Buah Durian Adalah buah yang Berduri tajam salah satu buah yang banyak diminati bagi pencinta durian selain rasa manis buah durian juga baunya sangat wangi Menurut pencinta durian tetapi ada sebagian orang cium bau saja sudah tak tahan apa lagi makan durian.

Saat ini di beberapa daerah buah durian tidak manis lagi jadi saat membeli buah durian harus tahu mana buah durian yang manis dan mana durian yang rasa tawar tidak manis dari pada rugi beli mahal-mahal buah Duriannya tidak enak banget berikut ini Tips memilih Durian Agar tidak tawar.

5 Cara Memilih Durian Yang Manis Agar Tidak Tawar (Hambar)

1.  Pastikan buah durian yang di beli baunya kental dan wangi banget dengan ciri khas durian umumnya apa bila buah durian wanginya kurang sedap atau tidak ada baunya jangan di beli rasanya tawar atau durian tidak manis.

2.  Pastikan Durian kamu beli matang agar rasanya enak walaupun kamu bisa Peram beberapa hari sih tetapi sebaik pilih durian yang sudah berbau durian dari pada tidak enak setelah beli karena buah durian tawar tidak manis juga seperti buah tidak matang.

3. Buah durian tawar tidak keluar aroma bau durian sama sekali  walaupun ada cuma sedikit baunya rasa aneh dan tidak ada rasa kasih gula dengan banyak juga rasanya tidak enak dan tidak menyatu rasa dengan rasa gula kalau durian manis dikasih gula makin enak lagi gula pun bisa menyatu dengan durian kalau yang manis.

4. Durian tawar atau tidak manis jatuh seperti biasa durian umumnya terlepas dari tangkai cuma rasanya tidak enak banget padahal durian juga sudah waktunya jatuh tetap saja tidak manis kamu harus hindari durian seperti ini saat membeli.

5. Durian tawar dari dagingnya juga sudah berbeda karena buah durian tawar seperti buah durian berpenyakit begitu tidak licin dagingnya keras dan tidak ada rasa tentunya kalau durian belum matang setidaknya punya rasa khas durian.

Jika ingin membeli durian suruh kupas durian terlebih dahulu pada penjual agar bisa memastikan langsung durian manis apa tawar kalau tidak manis jangan beli dan suruh gantikan ke yang baru.


Posting Komentar untuk "5 Cara Memilih Durian Yang Manis Agar Tidak Tawar (Hambar)"