7 Tips Sebelum Membeli Laptop Baru Yang harus diketahui agar tidak menyesal

Hal Hal Yang perlu diperhatikan sebelum membeli Laptop Jika kamu mahasiswa atau pekerja kantoran perlu yang namanya Laptop dari pada komputer karena laptop bisa di bawa kemana saja tidak merepotkan apalagi laptop sekarang sudah banyak yang tipis.

Kita harus tahu Apa yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop Dan bagaimana membeli Laptop Bagus untuk mencari yang bagus harganya juga bagus tentunya bikin kantong kering Sebelum Memilih Laptop atau Membeli laptop kamu harus cari dulu mana yang bagus di internet dan YouTube agar tidak salah dalam Membeli Laptop.

Apa lagi Sekarang Mahasiswa harus punya laptop untuk mengerjakan tugas tugas kampus dan yang belajar online, untuk mahasiswa jurusan sistem informasi atau teknik informatika perlu laptop yang mendukung aplikasi berat makanya harus tau dulu dalam Memilih Laptop Yang Tepat.

Jangan lupa daya tahan baterai yang paling utama di dalam membeli laptop agar tidak perlu sebentar sebentar changer lagi.

7 Tips Sebelum Membeli Laptop Baru Yang harus diketahui agar tidak menyesal

Sebelum membeli Laptop Hal yang perlu diperhatikan.

1. Lihat CPU

Semakin baru CPU semakin bagus  i5 Intel sudah mendukung dengan keperluan menurut saya jika belum cukup pilih saja yang  i7.

2. Kapasitas Ram 

menggunakan Ram lebih besar lebih bagus untuk sebuah Laptop didukung Prosesor yang tepat tentunya.

3.  Sistem operasi Os Windows atau Os Mac.

Jika kamu seorang mahasiswa lebih baik memilih laptop berbasis Windows dengan harga setara dengan Os Mac kamu sudah memiliki laptop windows yang sangat bagus menurut saya pribadi. Jika kamu ingin gaya gayaan cocok memilih laptop mac  apa bila kamu punya uang lebih. Itu sih menurut masing masing orang berbeda beda yang dibutuhkan.

4. Pilih SSD Atau HDD.

Sebaik pilih laptop yang sudah menggunakan SSD untuk penyimpanan mungkin sekarang ini emang laptop sudah banyak menggunakan SSD dari pada HDD yang sudah mulai di tinggalkan, Data Transfer lebih cepat menggunakan SSD untuk kinerja Sebuah laptop.

5. Intel Atau AMD.

Prosesor Intel atau AMD perlu di perhatikan sebelum membeli laptop walaupun saat ini AMD sudah canggih laptopnya kalau menurut saya pribadi beli laptop yang Menggunakan Intel apa bila kamu sedang kuliah. Tapi kamu harus pertimbangan juga menurut kebutuhan.

6.  Webcam.

Walaupun kamu bisa menggunakan webcam tambahan untuk laptop tapi webcam lebih cocok digunakan yang ada di laptop, kamu harus perhatikan agar gambar nanti tidak burem saat video apalagi buat kantoran meeting dan juga mahasiswa Zoom.

7. Layar tajam atau enak di pandang jernih.

Laptop dengan layar yang bagus tidak bikin mata perih atau sakit dalam waktu jangka panjang di depan laptop buat kerjaan atau mengerjakan tugas tugas.

Sebenarnya masih banyak lain harus dilihat sebelum membeli laptop hanya saja yang umum kita harus ketahui saja agar sebelum membeli banyak pertimbangan dulu kalau aku beli laptop ini sesuai tidak dengan kebutuhan tugas tugas nantinya.


gambar pxhere.com

Posting Komentar untuk "7 Tips Sebelum Membeli Laptop Baru Yang harus diketahui agar tidak menyesal"