7 Jenis Tanaman Yang Bisa Di Cangkok Biar Cepat Berbuah Dari Pada Tanam Dari Biji Langsung

Tanaman yang mudah di cangkok sekarang banyak tanaman di perbanyak dengan metode cangkok selain buahnya sama dengan induknya dan cepat berbuah lebih mudah tumbuh tidak harus menunggu dari pada biji belum tentu tumbuh dan buah belum tentu sama dengan induknya.

Makanya sekarang ini banyak petani lebih banyak menggunakan cangkok bagi tanaman yang bisa di cangkok tidak perlu lama sebenarnya menunggu berbuah, banyak metode lain juga bisa yang kalian gunakan selain cangkok bisa sambung puncuk ( samcuk).

Berikut Tanaman Yang Bisa Di cangkok

1.   mangga

Mangga Tanaman Yang mudah di cangkok siapa yang tidak kenal mangga banyak induknya berasal dari cangkok di daerah saya karena jarang orang menanam dari biji kalau pohon mangga pohonnya lebih besar kalau dari biji waktu pembuahan juga sangat lama kalau hasil cangkok mengikuti induknya buahnya pohonnya juga tidak tinggi umur sekitar 3 tahun sudah berbuat.

2.  Jambu air

Jambu air juga bisa menggunakan metode cangkok untuk memperbanyak induk baru dengan hasil yang sama dari pohon induk aslinya metode cangkok Sangat di sarankan apa lagi pohon jambu kalau dari biji sangat lama berbuah berbeda sama dengan cangkok buahnya lebih cepat.

3. jeruk

Jeruk tanaman yang bisa di cangkok dengan mencangkok jeruk berbuah lebih cepat walaupun pohon batang masih kecil karena proses pembuahan lebih cepat apa bila dari biji harus menunggu lama kalau ingin memperbanyak sebaik jeruk di cangkok.

4.  Rambutan

Rambutan cangkok berbuah lebih cepat dari pada tanam dari biji langsung butuh waktu lama bisa berbuah dan juga belum tentu buahnya seperti induk sebelumnya tapi kalau menggunakan cangkok buah sama dengan induk sebelumnya.

5. Sawo

Cangkok Tanaman sawo tanaman ini yang sering kita lihat di cangkok jarang ketemu di tanaman dari biji apa kalian pernah lihat tanaman sawo dari biji, dengan cara mencangkok tanaman sawo cepat berbuah.

6. Alpukat

Tanaman alpukat juga bisa di cangkok jadi dengan cara mencangkok akan mempercepat berbuah pohon alpukat dari pada dari biji langsung lama berbuahnya bisa juga menggunakan metode sambung pucuk biasanya pohon alpukat banyak yang sambung pucuk ada akar tunggal jarang terjadi tumbang.

7. Kelengkeng.

Kelengkeng juga bisa kamu cangkok jenis tanaman kelengkeng bisa memperbanyak dari cangkok dan hasilnya juga cepat berbuah dan pohonnya tidak terlalu besar seperti tanam dari biji.

 

Banyak Tanaman lain yang bisa kamu coba cangkok yang tidak disebut diatas, tanaman diatas yang umum di cangkok kamu bisa coba mengcangkok tamanan lain juga bisa atau tanaman hias.

 

7 Jenis Tanaman Yang Bisa Di Cangkok Biar Cepat Berbuah Dari Pada Tanam Dari Biji Langsung

 Gambar Alpukat systemimpian.com

Posting Komentar untuk "7 Jenis Tanaman Yang Bisa Di Cangkok Biar Cepat Berbuah Dari Pada Tanam Dari Biji Langsung"