6 Antivirus terbaik bisa menghapus virus di komputer atau laptop

Melindungi komputer/laptop perlu ya dari serangan virus bisa mengilangkan data atau penghapusan data oleh virus dan bahkan pencurian data oleh malware kali ini saya akan membahas tentang antivirus yang bisa kita gunakan di komputer mau pun laptop ya,


Banyak antivirus yang bisa kita gunakan secara gratis atau berbayar ya biar full control kalian harus beli,  kalau berbayar tentu saja kalian harus menyiapkan modal ya tapi tenang  pakai yang gratis juga tidak kalah sama yang bayar masalahnya bisa juga untuk scan virus.

kali ini saya akan berbagi tentang antivus tentunya karena saya tau rasanya kalau ada virus di kumputer atau laptop kita gak nyaman banget apa lagi virus itu mengganggu saat kita browing dan juga prangkat jadi lemot ya.


Apa lagi sekarang banyak software antivirus bisa digunakan untuk penghapusan virus ya di laptop atau kumputer kalian free atau premium gratis atau berbayar.Berikut ini saya akan memberikan beberapa anvitirus bisa kalian download sendiri.













1.avast free antivirus/premium.
Kalian bisa gunakan avast free antivirus paling populer tidak diragukan lagi ya banyak menggunakan mampu menyembuhkan laptop dari serangan virus malware atau dari hacker kalian bisa gunakan cyberCapture bersihkan ancaman , smart  scan mendeteksi ancaman dan ada banyak lagi kalian coba aplikasi ini. Untuk berlanggan premium kalian harus membelinya.

2.avira free antivirus/premium
Kalian juga bisa gunakan aplikasi avira free karena anvtirus ini mampu melindungi laptop kalian dan mengahapus virus apa lagi antivirus ini sudah lama sejak dulu bahkan termasuk salah satu antivirus  tertua ya.

3.AVG free antivirus
Antivirus ini dulu saya sering gunakan karena aplikasi ini tidak diraguka  lagi dalam mengusir virus di dalam komputer/laptop sejak beli laptop dulu antivirus ini sudah di pasangkan dalam laptop saya makanya saya bilang bagus lah.

4.360 Total Security
Saya belum pernah menggunakan aplikasi ini ya tapi katanya antivirus ini terlengkap ya dan juga bisa Web Protection atau Auto-scanning laptop kamu dan computer semakin aman dari serangan virus ya.

5. Windows Defender
Antivirus ini semuanya kenal yang sudah menggunakan windows 10 karena ini salah satu antivirus pembawaan dari windows sendiri ya, antivirus ini juga tidak diragukan lagi ya kemampuannya dalam mengatasi virus yang ada di computer atau laptop kalian ya, saya sendiri menggunakan antivirus ini karena sudah tertaman dalam windows tinggal di update saja ya agar lebih aman

6. Smadav Antivirus 
Ini juga pernah saya gunakan antivirus karya anak bangsa kalian harus bangga dengan antivirus ini tentunya Indonesia selain rigan samadav juga sangat ampuh dalam mengatasi virus yang mengganggu dalam computer mau pun laptop, dan tidak ketinggalan juga ya sangat berguna mengatasi flashdisk kenak virus.